Thursday 17 November 2011

Jualan Sepatu Kets


Salah satu pendukung penampilan setiap orang agar lebih sempurna adalah sepatu. Sepatu merupakan alas kaki yang selalu dibutuhkan dan digunakan oleh semua orang. Dari mulai bayi yang baru lahir hingga kakek nenek yang sudah berumur pun membutuhkan sepatu.
Maka tak heran jika model dan jenis sepatu selalu berkembang semakin bervariasi, dari mulai bahan yang digunakan hingga desaign yang dibuat. Ada model high heels shoes dan flat shoes bagi kaum wanita, serta ada sepatu boat, dan juga sepatu kets yang dapat digunakan baik pria maupun wanita. Namun dari sekian banyak jenis sepatu yang ada di pasaran, tetap sepatu kets lah yang tak pernah lekang dimakan jaman.
Konsumen
Dari puluhan tahun yang lalu hingga kini, sepatu kets masih diminati oleh pasar. Dari mulai anak – anak, remaja, hingga masyarakat paruh baya pun lebih suka memilih sepatu kets daripada model yang lain. Modelnya yang simple dan kesan nyaman yang diperoleh saat memakai sepatu kets membuat model sepatu tersebut dapat diterima siapa saja hingga melampaui batasan umur, status sosial serta gender yang ada. Selain itu menurut hasil penelitian, orang yang senang memakai sepatu kets biasanya cenderung memiliki sifat yang spontan, tegas dalam memimpin, dan biasanya pecinta sepatu kets juga kreatif serta terbuka dengan orang lain.
Info Produk
Model sepatu kets yang cenderung simpel ini, dari dulu hanya mengalami perputaran design. Konsep simpel dan nyaman yang sudah melekat pada sepatu kets, membuat perubahan baru yang ada pun tidak jauh lepas dari kesan tersebut. Biasanya para produsen hanya menciptakan variasi warna yang baru, dan memilih bahan baku yang up to date tanpa mengurangi rasa nyaman yang diperoleh konsumen.
Perkembangan produk sepatu kets lokal pun kini telah mengalami kemajuan yang cukup bagus. Salah satu pusat produsen sepatu di Cibaduyut misalnya, kini telah mampu memasarkan produknya hingga daerah – daerah lainnya. Harganya yang relatif murah menjadi daya tarik tersenderi bagi konsumen, selain itu kualitas yang tak kalah bagus dengan merk – merk terkenal membuat pasaran sepatu kets lokal ini semakin laris manis.
Kelebihan usaha
Sepatu kets tetap diminati para konsumen sampai kapan pun, hal ini mempermudah pemasaran produk sepatu kets. Untuk memulai bisnis ini pun tidak sulit, jika Anda tidak memiliki keahlian untuk memproduksi sepatu Anda dapat mencari tempat grosir kulakan sepatu di kota Anda. Biasanya yang terkenal dengan tempat kulakan sepatu adalah kota Bandung.
Kekurangan usaha 
Sekarang sudah banyak yang membuka bisnis ini, jadi persaingan pasar pun semakin ketat. Disamping itu trend mode sepatu kets saat ini semakin cepat berubah, jadi kadang stok barang lama yang belum laku hanya akan memperbanyak stok lama yang menumpuk di gudang.
Kunci Sukses
Untuk pemilihan stok barang yang akan ditawarkan, pilih produk yang up to date sehingga penumpukan barang di gudang dapat berkurang. Selain itu pilih lokasi yang strategis, misalnya dekat dengan kampus maupun sekolah. Karena rata – rata penggemar sepatu kets kebanyakan dari anak muda.
Peluang usaha berjualan sepatu kets masih terbuka lebar. Dengan minat konsumen sepatu kets yang tak pernah sepi, memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mencoba peluang sukses dengan menekuni bisnis fashion sepatu kets. Bagi Anda yang ingin mencoba peluang usaha ini, berikut kami berikan analisa ekonominya. Semoga dapat memberikan sedikit gambaran bagi Anda yang akan mencoba usaha baru. Salam sukses selalu untuk usaha Anda.
Analisa Ekonomi

Modal Awal
Stock Barang                                   Rp 15.000.000,00
Rak sepatu                                       Rp  1.000.000,00
Renovasi dan dekorasi                   Rp  1.500.000,00
Peralatan                                          Rp    250.000,00+
Total                                                  Rp 17.750.000,00

Biaya Operasional:
Sewa tempat per bulan                   Rp    500.000,00
Listrik, telepon, air                           Rp    300.000,00
Gaji pegawai @ 700.000,00 x 2    Rp  1.400.000,00
Stock barang baru                           Rp  8.000.000,00+
Jumlah                                               Rp 10.200.000,00

Omzet per Bulan:
Pendapatan / hari:
Sepatu @ Rp 90.000,00 x 5           Rp 450.000,00
Omzet per bulan :
Rp 450.000,00 x 30                         Rp 13.500.000,00

Laba per Bulan:
( Rp 13.500.000,00 – Rp 10.200.000,00 ) = Rp 3.300.000,00

ROI (Return of Investment)
( Rp 17.750.000,00 : Rp 3.300.000,00 )  = ± 5 bulan
Source  :  http://bisnisukm.com
Proposal Usaha Terkait  :
Proposal Usaha Tas dan Sepatu
Proposal Usaha Butik Pakaian
Proposal Usaha Toko Peralatan Rumah Tangga

1 comment:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
    BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

    ReplyDelete