Jumat, 03 Februari 2012

Peluang Usaha Es Krim Goreng


Bahan:
  • 4 lbr roti tawar, buang bagian pinggir
  • 2 scop es krim rasa vanila
  • 100 g tepung terigu
  • 4 btr telur
  • 200 g corn flakes
  • Aluminium foil secukupnya
Bahan Pelengkap:
  • Whipped cream
  • Stroberi
Cara Membuat:
  • Ambil 1 lembar roti tawar, taruh 1/2 skop es krim di atas permukaan roti tawar, lipat roti bentuk bulat, selanjutnya bungkus dengan aluminium foil, simpan semalaman di dalamfreezer.
  • Siapkan adonan terigu dan telur dengan cara dikocok. Tambahkan sedikit air bila dirasa terlalu kental.
  • Ambil es krim yang sudah dicetak, masukkan ke dalam adonan, balut dengan corn flake, bungkus kembali dengan aluminium, simpan dalam freezer selama 3 jam atau hingga membeku.
  • Panaskan minyak yang sudah dipersiapkan, buka bungkusnya dan goreng sebentar.
  • Sajikan es krim goreng selagi hangat yang dihias dengan whipped cream dan stroberi.

Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang sebagai peluang usaha yang tidak ada matinya karena merupakan salah satu jenis usaha kuliner, tinggal kemasan dagang kita dan metode marketingnya saja yang nanti menentukan. Coba lihat hanya segelas dan secangkir kopi Starbucks bisa mendunia, kenapa es krim goreng tidak? hehehe.. nah saatnya anda coba peluang usaha yang satu ini.
Es Krim merupakan salah satu santapan yang pangsa pasarnya sangat luas, bisa orang tua dan anak-anak, apalagi para kawula muda saat ini sudah banyak yang mengkonsumsi ini di sela-sela kesibukan mereka dengan mampir ke gerai es krim di sekitar mereka. Hal ini sebaiknya kita manfaatkan sebagi sebuah peluang usaha yang bisa kita jalankan segera.
Namun disini saya menganjurkan untuk mengemas metode dagangnya tidak konvensional berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, namun silahkan sediakan tempat khusus jadi modelnya seperti mini cafe yang menjajakan khusus menu menu es krim dan tentu saja es krim goreng sebagai menu andalan anda.
Peluang usaha es krim goreng yang dikemas dengan metode pemasaran seperti ini akan terasa berbeda dan marketnyapun bisa lebih luas dan harganyapun juga diatas harga rata rata es krim keliling lainya, tempat yang nyaman dan bisa digunakan untuk santai ngobrol bagi konsumen anda merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis usaha es krim goreng tersebut.
Silahkan pilih lokasi yang cukup bagus untuk memanfaatkan peluang usaha ini, lokasi sekitar kampus atau tempat pusat bisnis akan menjadi lokasi yang sangat strategis, disela sela jam istrihat kantor atau diluar jam kuliah diharapkan akan banyak yang mampir dan menikmati es krim anda dari kalangan pekerja dan mahasiswa yang ada disekitar lokasi itu. Kemasan yang menarik serta metode pemasaran yang baik menjadi nilai plus usaha es krim goreng yang bisa anda jalani nantinya.
Saya tidak akan mengulas banyak mengenai detail peluang usaha es krim goreng ini, silahkan cari dan modifikasi resep resep yang ada, bikin menu menu es krim unggulan dan bikin brand images atas produk produk anda supaya lebih dikenal dan diingat konsumen yang berkunjung supaya bisa menjadi langganan anda kedepan nantinya.



Peluang Usaha Lainnya  :

1 komentar:

  1. Untuk resep bikin eskrim lembut seperti Walls n Campina bisa ditemukan di http://draos.wordpress.com

    BalasHapus