Saturday 28 January 2012

Usaha Jualan Tiket Pesawat Online


Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang merupakan usaha bisnis yang lagi ramai-ramainya seiring dengan semakin bervariatif harga tiket pesawat dan diskon besar-besaran dari beberapa maskapai penerbangan yang ada ditanah air. Peluang usaha menjual tiket pesawat bisa jadi merupakan peluang bisnis yang bisa anda coba. Lalu bagaimana melakukanya ?
Bermula dari iseng-iseng membaca buku mengenai bisnis tour and travel maka disitulah ada kesempatan terbuka lebar yaitu menggabungkan bisnis tour and travel dengan penjualan tiket pesawat domestik. Kalo kita langsung membuka bisnis tour and travelnya tentu saja memerlukan biaya yang cukup besar, nah coba kita ambil saja untuk bisnis tiket pesawatnya saja, jadi modal ga harus besar namun kita berbisnis mengusahakan profit yang besar hehe..
Jadi begini, pada prinsipnya banyak perusahaan tour and travel yang ada disekitar kita tersebut yang mengambil harga tiket pesawat tidak secara langsung dari maskapai, (saya juga tidak begitu tahu mengenai hal ini ) namun dari sedkiti pengetahuan yang saya baca dari buku tersebut, bahwa kita bisa memulai peluang usaha jual tiket pesawat tersebut hanya dengan bermodal kira kira Rp.3.000.000 an saja, jadi kita sebagai agen dari sebuah perusahaan yang mereka langsung berhubungan dengan pihak maskapai (koreksi saya jika hal ini salah ya), kalo kita langusng berhubungan dengan pihak maskapai yang jumlahnya banyak tersebut maka kita biasanya harus deposit dan jumlahnya juga tidak sedikit, maka sebagai pemula dalam menjalankan peluang usaha jual tket pesawat ini mungkin kita bisa mencoba sebagai agen kecil terlebuh dahulu.
Diakhir artikel ini nanti saya kasih cara menemukan alamat perusahaan yang bisa menyediakan keagenan tiket pesawat jadi kita bisa menjadi agen mereka dengan modal yang tidak terlalu besar. Tenang saja walaupun kita sebagai agen, namun dengan strategi penjualan tiket pesawat yang baik maka peluang usaha ini bisa menghasilkan cukup pundi-pundi rupiah. Syarat utama sebaiknya anda harus bisa online setiap waktu, minimal email dan Yaho messenger online selalu (bisa menggunakan Smartphone atau Blackberry) jadi sewaktu-waktu calon pembeli order tiket pesawat maka anda langusng bisa meresponnya. Memiliki blog atau website pribadi untuk menjual tiket pesawat ini sebaiknya harus anda lakukan juga, sebagai frontoffice dari perusahaan kecil anda, karena ini sangat mendukung jalannya peluang usaha yang anda geluti tersebut. Silahkan promosikan website atau blog usaha jual tiket pesawat anda tersebut ke forum-forum perdagangan atau jual beli semacam indonetwork, tokobagus ataupun kaskus.
Lalu bagaimana sistem pembelian dan pembayaran serta penyerahan tiket pesawat ke konsumen ? Nah begini gambaran dari peluang usaha ini, jadi ketika konsumen order, maka mereka harus melakukan pembayaran terlebih dahulu, setelah itu anda melalui website dari maskapai yang bersangkutan atau dari website penyedia keagenan tadi melakukan transaksi dan sketika itu anda bisa memesan tiket pesawat secara online, nah hasil dari tiket tersebut bisa anda kirim lelaui fax, email, atau bahkan sms, sehingga konsumen hanya tinggal datang kebandara dan melakukan check in.  Sangat mudah sebenar nya peluang usaha ini tinggal bagaimana kita memasarkannya dengan baik.
Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai peluang usaha jualan tiket pesawat ini mungkin anda nanti bisa mencari di google sebuah perusahaan yang bernama “MMBC Tiket Pesawat.”


Source  :  niatusaha.com

Peluang Usaha Terkait  :

No comments:

Post a Comment