Monday 21 November 2011

Proposal Usaha Toko Busana Muslim



Berbekal dengan adanya kewajiban para muslimah untuk menutup aurat, ternyata dapat dijadikan sebagai prospek bisnisyang sangat bagus. Salah satupeluang bisnis yang dapat dijalankan yaitu mencoba bisnis baju muslimah. Saat ini bisnis baju muslimah telah banyak dilirik para wanita, karena bisnis tersebut menjanjikan keuntungan yang cukup besar.
Selain memberikan keuntungan yang cukup besar, bisnis baju muslim juga memiliki target pasar yang cukup jelas. Sehingga parapelaku usaha tidak terlalu sulit menawarkan produk baju muslimah.
Konsumen
Sasaran pasar untuk bisnis baju muslimah yaitu khusus bagi para wanita muslim, dan seluruh wanita pada umumnya. Saat ini minat konsumen akan baju muslimah cenderung meningkat, karena desain baju muslim sekarang mengikuti perkembangan mode fesyen yang terus berputar. Model yang dihasilkan jadi lebih modis dan nyaman dipakai. Sehingga baju muslimah yang biasanya sangat ramai dicari para konsumen pada bulan ramadhan ataupun menjelang lebaran, juga tetap ramai dicari konsumen pada hari – hari biasa.
Produk
Dalam menjalankan bisnis baju muslimah, kualitas produk menjadi jaminan utama bisnis tersebut. Sesuaikan produk yang kita miliki dengan tren yang beredar di pasaran saat ini, karena desain yang menarik dan mengikuti tren terbaru banyak diminati para konsumen. Sehingga para pelaku usaha sebaiknya memiliki pengetahuan desain, perkembangan mode, dan tren warna yang diminati pasar.
Jika Anda belum dapat memproduksi sendiri, berikut kami berikan informasi mengenai beberapa tempat pusat kulakan baju muslimah dengan harga murah dan koleksi yang cukup lengkap, yaitu di daerah Kawalu( Tasikmalaya ), Soreang ( Bandung ), atau di daerah Tanah Abang ( Jakarta ).
Peluang Bisnis
Ramainya peluang bisnis baju muslimah, membuat persaingan bisnis di bidang tersebut cukup tinggi.  Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk mencari peluang usaha di bidang tersebut. Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda dapat memproduksi sendiri baju muslimah yang akan Anda pasarkan. Namun jika Anda belum memiliki modal yang cukup, selain mencari langsung barang dagangan ke pusat grosir, Anda juga dapat menjadi agen dari produk baju muslimah yang telah memiliki brand. Misalnya saja menjadi agen baju muslimah dengan brand yang cukup terkenal seperti Dannis, Rabbani, Permata, Taaj, Pasmira, Shabrina, Shasmira, Sik Clothing, dll. Biasanya brand yang telah terkenal memberikan potongan harga bagi para agennya, mulai dari 10% hingga 50%.
Analisa ekonomi 
Misalnya : mengambil contoh menjadi agen    baju muslimah “ Sik Clothing ”

Modal awal 
Pembelian produk awal  ( minimal 20 pcs )
Dengan rata – rata harga Rp 85.000,00 / pcs
( Rp 85.000,00 x 20 pcs )=   Rp 1.700.000,00

Laba / satu kodi
Laba untuk sik clothing :                   25 % untuk tiap pcs
( Rp 85.000,00 x 25% )x20 pc = Rp 425.000,00

Source  :  http://bisnisukm.com
Proposal Usaha Terkait  :
Proposal Usaha Jualan Sepatu Kets
Proposal Usaha Butik Pakaian
Proposal Usaha Kerajinan Bordir

3 comments:

  1. boleh di jalankan nih... makasih infonya gan...

    ReplyDelete
  2. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
    BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

    ReplyDelete